H.Indra Gunawan Secara Resmi Buka Launching Aplikasi Rokan Hulu Cerdas

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 23:00:14 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Wakil Bupati(Wabup) Rokan Hulu(Rohul) H.Indra Gunawan Buka Launching Aplikasi Rokan Hulu Cerdas Sekaligus membuka Pelatihan Kurikulum Merdeka yang ditaja oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Kunto Darussallam yang di ikuti sebanyak 237 Guru SD/MI,SMP/MTS, SMA/SMK yang dilaksanakan di SMAN 1 Kunto Darussalam. Jum,at (21/10/2022).

Wabup Rohul H.Indra gunawan mengatakan  sebelumnya Pemkab Rohul telah
menginstruksikan Kepada Dinas (Kadis) Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (DISDIKPORA) Rohul agar segera melakukan pelatihan kepada guru-guru terkait Kurikulum Merdeka.

"Aplikasi ini berfungsi untuk mencerdaskan para anak-anak kita yang masih dalam tahap belajar, apa lagi hampir tiga tahun kegiatan belajar mengajar di laksanakan secara daring di akibatkan Covid-19, dan semoga aplikasi ini bisa di akses oleh masyarakat," kata Wabup Rohul.

Sementara itu Kadisdikpora Rohul, Margono S,sos.M.Si berharap adanya pelatihan kurikulum merdeka ini, bisa mengimplementasikan mutu pendidikan di Rohul sehingga bisa melahirkan Sumber Daya Manusia(SDM) yang berkualitas yang mampu bersaing di masa yang akan datang.

"Sesuai Perpres No.54 tahun 2021 dan perubahan No.4 tahun 2022 ini bahwa standar mutu pendidikan ada 8 yang harus dilaksanakan oleh sekolah, jadi melalui aplikasi Rohul Cerdas kita bisa memonitor, bisa mengevaluasi dan bisa mengendalikan seluruh sekolah khususnya dalam mutu pendidikan yang dilaksanakan sekolah," terangnya.

Aplikasi Rokan Hulu Cerdas juga dapat di akses oleh seluruh Masyarakat Rohul melalui https://s.id
rokan-hulu-cerdas.kemudian, dengan adanya Aplikasi ini Dinas Pendidikan bisa mengintervesi mutu pendidikan di Sekolah dan juga dapat melakukan pemetaan sekolah yang di ikuti mulai dari tingkatan PAUD, SD dan SMP.

Ketua PGRI Kecamatan Kunto Darusallam sekaligus kepala SMAN 1 Kunto Darussalam Ibu Rapani menyambut baik dengan adanya pelatihan Kurikulum Merdeka dan berharap bisa menambah Ilmu Pengetahuan dan memperdalam Ilmu Kurikulum Merdeka di lingkungan PGRI Kunto Darussalam.

“Karena kurikulum ini masih baru di Kabupaten Rohul dan belum semua sekolah menerapkan,  maka PGRI Kecamatan Kunto Darusallam akan  memperdalam ilmu kurikulum merdeka dengan mengadakan pelatihan kurikulum," ujarnya.

(MCKominfo-Desi/E.S.Nst)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex